Mesin Waktu

image

Tadi malam aku bermimpi.

Ada kamu di situ. Tersenyum melihat aku dan Tara bermain di rerumputan Taman Suropati, berdiri di setapak konblok itu. Hanya melihat, tidak berusaha bergabung. Rambutmu sebahu, dengan kemeja biru dipadu rok bunga-bunga. Kamu tampak cantik, tapi hanya berdiri di sana dan tersenyum.

Lalu aku tersadar bahwa kamu sudah tidak lagi ada dan kamu yang berdiri di dalam mimpiku itu hanya bayangan saja. Aku berusaha memutar balik waktu. Aku tahu ada cara memutar balik waktu. Ini mimpiku, plot cerita sepenuhnya keputusanku.

image

Sekejap mata bisa kutemukan mesin itu, dan berhasil kuputar balik waktu, berharap bisa bertemu dengan kamu yang bisa bermain bersamaku dan Tara. Sesampainya di masa lalu langsung kucari lagi kamu, tapi yang kutemui tetap kamu yang berambut sebahu, berdiri sambil tersenyum, berbaju biru dengan rok bunga-bunga.

Kamu tampak menakjubkan, tapi tak terhubung denganku sekuat apapun aku mencoba berteriak.

Kamu tampak cantik tapi terputus dari dunia.

Lalu aku terbangun. Cuma Tara yang bisa kupeluk.

Aku terlalu rindu.

image

Satu pemikiran pada “Mesin Waktu

Tinggalkan Balasan

